Rabu, 08 Desember 2010

Modern dance



tari modern adalah bentuk tarian yang dikembangkan pada awal abad 20. Meskipun istilah tari modern juga telah diterapkan pada kategori 20th Century tarian ballroom , tari modern sebagai istilah biasanya mengacu pada tari konser abad ke-20 .

Asal-usul

Pada awal 1900-an dan Amerika penari Eropa mulai memberontak terhadap kendala kaku Klasik  Shedding kontrol otoriter sekitar teknik balet klasik, kostum, dan sepatu, ini pelopor tari modern awal terfokus pada ekspresi diri yang kreatif bukan pada keahlian teknis.  tari modern adalah gaya, lebih santai bebas dari tari di mana koreografer menggunakan emosi dan suasana hati untuk merancang langkah-langkah mereka sendiri, berbeda dengan kode terstruktur balet tentang langkah-langkah.  Memiliki sengaja menggunakan gravitasi, sedangkan balet adalah kaku pada teknik. Karena sejarah yang sama, dua bentuk (balet klasik dan modern) saham struktur terminologi dan sejenisnya.tari modern adalah istilah yang berlaku untuk berbagai disiplin ilmu yang berbeda, semua dengan teknik agak berbeda, yang menanggapi imperialisme balet melalui beragam, faktor katalis budaya tertentu.


Macam macam Modern Dance

  • The ROBOT DANCE adalah sebuah ilusi gaya tari - sering bingung dengan bermunculan - yang mencoba untuk meniru sebuah menari robot atau manekin. Itu berasal oleh Charles Washington, juga dikenal sebagai "Charles Robot" pada akhir tahun 1960-an , dan memperoleh ketenaran lebih lanjut setelah The Jacksons melakukan tarian ketika mereka tampil Dancing Machine
  • Ini adalah tarian flexible atau tarian lentur. Ini merupakan Tarian Baru era jaman sekarang. Banyak Anak muda mengikuti tarian ini.
  • B-boying atau yg sering disebut sebagai breakdancing, adalah gaya tarian yang berevolusi sebagai bagian dari budaya hip-hop di antara Hitam dan Amerika Latin pemuda di Bronx Selatan, New York City selama tahun 1970-an. menari-nari untuk kedua hip-hop dan genre musik lain yang sering remixed untuk memperpanjang istirahat musik. Satu yang praktek gaya tarian ini disebut b-anak laki-laki, b-gadis, atau breaker. Meskipun "breakdance" adalah istilah umum, "b-boying" dan "melanggar" lebih disukai oleh sebagian besar bentuk seni yang paling menonjol pionir dan praktisi.
  • The Moonwalk atau backslide adalah sebuah teknik tarian yang menghadirkan ilusi penari ditarik ke belakang ketika mencoba untuk berjalan maju.Sebuah breakdancing bergerak, itu menjadi populer di seluruh dunia setelah dieksekusi Michael Jackson tarian bergerak selama kinerja "Billie jean "on Motown 25: Kemarin, Hari ini, Forever pada tanggal 25 Maret 1983. Ini kemudian menjadi tanda tangannya bergerak, dan sekarang salah satu yang terbaik teknik tari terkenal di dunia.

  • The Crip Walk adalah sebuah tarian berasal dari awal 1970-an oleh Crip Gang dari Compton, pinggiran Los Angeles, California oleh Crip anggota geng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar